Starry Sun

Halaman

Senin, 31 Maret 2014

Kepemimpinan adalah Kehidupan


Setiap huruf yang tertata rapi sebagai kata-kata yang terungkap untuk menata setiap tingkah laku dan kehidupan adalah simbol keberanian merubah dan bermain makna dalam setiap tanggung jawab yang tertuang di dalamnya. Kecerdasan pola pikir untuk menitih langkah pasti di tengah gejolak zaman yang makin padat akan kefanaan dan tipu daya. Saat logika dapat disebandingkan dengan keegoisan semata, ketika apa yang benar lebih justru disalahkan, dan saat idealis berhasil memakan sebagian kerasionalan dan batas semesta. Maka tidak ada pilar yang dapat dijadikan sebagai tumpuan yang pasti, memimpin sebagai predikat jabatan bukan sebagai integritas yang dapat dipertanggungjawabkan.


Hari ini dunia bertanya pada pemuda, kemana kalian pemuda harapan pencakar langit bangsa? Leader it’s the meaning of life Kepemimpinan adalah kehidupan, mengapa? Karena pada setiap kehidupan yang dipunya oleh setiap manusia adalah tanggung jawabnya. Memimpin adalah hal yang tak semudah membalik telur dadar atau kerupuk yang sekali jadi, proses dalam memimpin adalah sebuah perjuangan keras. Mempertahankan apa yang benar, mempengaruhi setiap masa untuk percaya dengan kepemimpinan yang kita pegang, serta merealisasikan perencanaan yang akan kita buat kedepannya.

Pemimpin adalah mereka yang mampu merubah kekakuan sendi-sendi permasalahan menjadi sahabat bagi setiap perjalanan sebuah organisasi. Menghadapi setiap perbedaan pendapat dan ideology dengan senyuman, lalu menyelesaikannya dengan tuntas tanpa banyak cakap tapi pasti pada waktunya. Masa ini, adalah sebuah pergelolakkan besar dimana dunia benar-benar haus akan tangan-tangan pemimpin. Dedigrasi moral serta kolusi yang menjadi polusi di berbagai lapisan dunia semakin merajai. Tak ada penyelesaian, yang ada hanya penyiaran janji-janji penyelesaian yang malah membuat semua semakin buruk. Revolusi – revolusi baru yang coba diusung dengan tingginya visi dan misi malah membuat jatuhnya peran pemimpin yang dinanti.

Sebagai pemuda selaknya kita memegang peran penting yang semua telah ada dipundak kita sejak kita terlahir. Dunia hari ini tidak hanya membutuhkan suara kita tapi, kita hadir sebagai pemuda itu sendiri. Lahir menjadi manusia yang hidup maka disana ada tanggung jawab besar. Bermula dari diri sendiri memegang setiap kepercayaan serta pengetahuan yang luas, bawalah diri sendiri terlebih dahulu menjadi sosok manusia yang mampu diandalkan. Selayaknya sebagai seorang manusia kita coba memantaskan diri agar setiap ujian kehidupan yang datang pada kita dapat tersematkan dengan sebaik mungkin, memantaskan diri kita dengan menjadi pemimpin yang mampu memimpin diri kita terlebih dahulu.

Saya adalah sebagian dari pemimpin diri saya, begitu pula kalian. Status sosial saya kini masih sebagai pelajar, banyak belajar dari sekeliling dan informasi. Maka saya menyadari bahwa tanggung jawab saya saat ini adalah belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Mengembangkannya menjadi ide-ide baru dan merealisasikannya mulai hari ini. Begitu pula dengan kondisi kita hari ini, menjadi apapun hari ini, memimpin setiap apa yang ada dengan sebaik mungkin, maka dunia tak akan berpaling dari kita. Setiap manusia adalah makhluk hebat mereka memiliki persentase sama dalam memimpin, mari kuatkan langkah dan yakinilah bahwa setiap diri yang terlahir mampu menjadi pribadi baru yang lebih baik dan baik.

Jika kisah pemimpin hebat benar-benar berhenti saat ini, maka musnahlah dunia. Seiring usia dunia menua maka masalah yang kompleks akan datang lebih banyak. Arus kehidupan tidak akan benar-bnar berhenti karena semua terlahir beriringan maka biarlah semua berjalan menjadi air. Tapi jika anda tidak ingin hidup sebagai arus maka mulailah menentukan arus.

Kepemimpinan bukanlah sebuah yang terlahir hanya dalam keluarga, bukan hanya dalam organisasi, bukan hanya ikatan antara bos dan bawahan, tapi kepemimpinan adalah hidup kita. Jangan hanya menjadi penonton kehidupan yang hanya mencela dan berkomentar dengan mudah dari balik layar kehidupan. Jika kita bisa turun tangan dan menjadi pemain hebat di dalam film kehidupan ini mengapa tidak? Menjadi sebagian dari masalah besar dunia, masalah yang tak akan terlupa , karena kita muncul sebagai dalang yang menyelesaikannya dan memimpin dunia menjadi lebih baik.

Yakinilah setiap manusia mampu menjadi pemimpin hebat, beranilah, jujurlah, berdoalah, lalu berlarilah meski terjatuh gunung yang setinggi apapun tetap memiliki ujung. Maka tidak ada alasan untuk berhenti dan mengatakan itu tak mungkin. Wahai pemuda, alam ini terlalu indah untuk disia-siakan, semesta adalah harta jagad raya, warisan luhur yang agung, maka mari bangun kembali. Lewat satu hal, kepemimpinan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

selesai baca, silahkan komen di sini ^,^